KFC COMMUNITY

 
Belum jadi member
KFC Community?

LATEST ARTICLE

 

POPULAR ARTICLE

 

AGENDA EVENTS

 
Lihat jadwal selengkapnya di sini

Manfaat Olah Raga Sepak Bola Bagi Anak |

 
link.png Manfaat Olah Raga Sepak Bola Bagi Anak

Bermain bola ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga bermanfaat bagi perkembangan psikologis anak-anak.
   
  Sebuah penelitian terbaru dari University of Sydney menemukan fakta bahwa dengan membiasakan anak-anak bermain bola sejak kecil, mereka akan tumbuh menjadi remaja yang lebih sehat dan bersemangat.
   
  Penelitian ini dilakukan terhadap sekumpulan siswa berumur 10 hingga 11 tahun. Mereka diminta untuk bermain bola, meliputi lempar-tangkap dan menendang. Di akhir penelitian, terlihat adanya peningkatan kebugaran tubuh anak-anak itu sebesar 20%. Plus, mereka menjadi lebih bersemangat dalam mengikuti berbagai macam aktivitas.
   
  Mempersiapkan anak Anda bermain sepak bola akan memberikan keuntungan besar untuk Anda dan anak Anda. Sepak dapat membantu diri anak Anda-esteem, self-talk mereka, yang pada akhirnya feed kinerja mereka.
   
  Beberapa Manfaat Bermain Sepakbola Bagi Anak:</span></strong></div>
   
  1. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak kecil dalam sepak bola di tahap awal mempromosikan sikap sehat untuk permainan yang sebenarnya dalam kehidupan.
  2. Alasan mengapa anak-anak bermain sepak bola adalah untuk bersenang-senang. Jadi sepak bola menyenangkan menenangkan dan membuat para pemain ingin bermain. Hal ini menguntungkan bagi kapasitas kehidupan mereka dan mengurangi risiko terhadap kesehatan.
  3. Sepak bola adalah pelatihan yang membuat anak menjadi sukarela mengatur waktu mereka. Karena untuk latihan sepak bola diperlukan waktu khusus.
  4. Melatih anak untuk bisa saling menghargai satu sama lain, mengerti dan paham akan posisi mereka berada.
  5. Mengajarkan konsep tim dan kebersamaan pada anak serta makna kepemimpinan.
  6. Bermain sepak bola mendorong anak-anak untuk berolahraga secara teratur sehingga beberapa faktor risiko yang terkait dengan penyakit jantung seperti obesitas dan diabetes secara signifikan berkurang. Sudah jelas bahwa obesitas pada anak-anak telah meningkat lebih dari 50% sejak tahun 1976, yang merupakan ketakutan yang nyata.
  7. Manfaat sosial, seperti pencampuran dengan orang lain, mereka bekerja dalam tim dan memberikan kontribusi melalui upaya individu menuju tujuan bersama, tahu pasang dan surut, pilih sisi lain, kompetisi ini kemudian menjadi yang terbaik, bermain untuk menang dukungan dan bantuan dari semua produk sepakbola lainnya.
  8. Keterampilan bahwa anak-anak belajar dengan bermain sepak bola dapat ditransfer ke kehidupan dewasa. Keterampilan seperti interaksi sosial, membangun hubungan, untuk nama tujuan, kepemimpinan dan komitmen.