KFC COMMUNITY

 
Belum jadi member
KFC Community?

LATEST ARTICLE

 

POPULAR ARTICLE

 

AGENDA EVENTS

 
Lihat jadwal selengkapnya di sini

Jerman Dilanda Keberuntungan Di Tahun 2014 |

 
link.png Jerman Dilanda Keberuntungan Di Tahun 2014

Kemenangan 1-0 di final telah membawa mereka naik satu posisi ke posisi puncak, mengungguli lawan mereka di final Brasil, yaitu Argentina, yang naik tiga posisi ke peringkat kedua.
 
Timnas Brasil sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia 2014 ini dihancurkan 1-7 oleh Jerman di semifinal dan turun empat posisi ke peringkat ketujuh. Di semi-final melawan Brasil, Jerman menjadi tim pertama dalam sejarah yang mencetak 5 gol dalam 18 menit selama 45 menit. Miroslav Klose juga mencetak gol ke-16nya di menit ke-23 untuk mengamankan tempatnya dalam sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang Piala Dunia yang telah diikutinya. Jerman kemudian mencetak dua gol di babak kedua dari permainan, untuk memecahkan rekor gol terbanyak mencetak gol melawan Brasil dalam satu pertandingan. Jerman menang 7-1.
 
Di babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Jerman finish diposisi pertama Kualifikasi Grup C Zona Eropa dan lolos otomatis ke Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2014, Jerman berada di Grup G bersama Portugal, Ghana dan Amerika Serikat. Mereka mengalahkan Portugal dengan 4-0, dimana tiga gol di antaranya dicetak oleh Thomas Muller. Dalam pertandingan melawan Ghana, mereka memimpin pertandingan dengan gol Gotze, tapi kemudian Ghana membalikan dengan dua gol berturut-turut sebelum turun minum. Pada menit ke-71, Klose mencetak gol, membantu Jerman untuk bermain imbang 2-2 dengan Ghana. Dengan gol itu, Klose juga mencetak gol ke-15 di Piala Dunia, menyamai rekor mantan striker Brasil, Ronaldo, di puncak pencetak gol Piala Dunia sepanjang sejarah. Jerman juga mengalahkan tim Amerika Serikat 1-0, mengamankan mereka tempat di babak enam belas besar melawan Aljazair yang tetap tanpa gol setelah 90 menit. Di menit 92 pada babak perpanjangan waktu 2x15 menit, Andre Schurrle berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Muller, sementara Ozil mencetak gol lagi di menit ke-120, mengamankan Jerman tempat di perempat final, meskipun Aljazair berhasil mencetak satu gol di injury time. Pada pertandingan perempat final melawan Perancis, Mats Hummels mencetak gol di menit ke-13 saat mereka menang 1-0 untuk maju ke rekor berturut-turut semifinal keempat.
 
Saat final akhirnya Jerman menjadi juara pada pertandingan final yang digelar di stadion Maracana dengan mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 melalui gol Mario Gotze di menit ke 112 dalam babak perpanjangan waktu.