KFC COMMUNITY

 
Belum jadi member
KFC Community?

LATEST ARTICLE

 

POPULAR ARTICLE

 

AGENDA EVENTS

 
Lihat jadwal selengkapnya di sini

Garuda Jaya Lepas Landas! |

 
link.png Garuda Jaya Lepas Landas!

Pertama, skuad garuda muda U-19 yang terbang ke Spanyol untuk menjalani training camp dan ber-ujicoba disana. Memainkan game pertama dengan cukup baik. Mencuri gol melawan Atletico Madrid B di awal-awal babak pertama. Anak asuh Indra Sjafri harus bertekuk lutut 1-2 di akhir babak pertandingan.
Walaupun begitu rakyat Indonesia boleh berbangga. Karena Evan Dimas dkk yang sempat terpuruk di Hasanal Bolkiah Trophy beberapa minggu lalu mampu memberikan perlawanan yang sengit pada pertandingan lawan Atletico Madrid B. Garuda muda akan kembali melakoni laga uji coba di Spanyol melawan tim junior Valencia, Barcelona dan Real Madrid sebelum pulang ke Asia Tenggara untuk melakoni kompetisi Piala Asia U-19 di Myanmar 9-23 Oktober nanti.

Kedua, tim garuda U-23 yang mengikuti Asian Games 2014 pada tanggal 15 September 2014 telah melumat tim nasional Timor Leste U-23 dengan skor telak 7-0. Start sempurna tim nasional U-23 membuat para pemain senang dan optimis akan bisa meneruskan hasil positif di pertandingan pembuka kemarin. Pelatih Indonesia U-23 pun mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang di luar prediksi ini. Ferdinand Sinaga yang menjadi pahlawan Indonesia di pertandingan melawan Timor Leste bermain sungguh luar biasa. Ia pun mampu mencetak quadtrick yang pertama di ajan Asian Games 2014. Selain Ferdinand ada Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan, dan Fandi Eko Utomo yang masing-masing mencetak satu gol pada pertandingan itu.

Menyusul tim yang lebih muda, tanda-tanda kemajuan terlihat di kubu tim nasional Indonesia. Hasil baik kala bertanding melawan Malaysia di Sidoarjo tanggal 14 September. Skuad yang belum lengkap karena minus pemain–pemain Papua yang berlaga di Piala AFC, pemain yang di pinjam timnas U-23 dan beberapa pemain yang bermasalah dengan masalah pribadi. Firman Utina dkk mampu menghentikan Harimau Malaya dengan skor 2-0. Lewar sumbangan gol bunuh diri dan satu gol Syamsul Arif di akhir pertandingan.

Rakyat Indonesia patut berbangga atas melesatnya sayap-sayap Garuda di bulan September ini. Semoga mimpi-mimpi rakyat Indonesia yang dulu kelam bisa berangsur-angsur membaik. Berkat kerjasama semua lini sepak bola untuk memajukan prestasi tim nasional Indonesia. Ayo Indonesia mari kita nikmati saja prosesnya bukan hasilnya!